3 Aug 2012

Mabes POLRI turun tangan ikut usut kasus PT.Fattriyal member(FM)


Pengusutan kasus dugaan penipuan yang dilakukan PT FM ternyata menyita perhatian MABES POLRI . Bahkan selain penyidik polda sumsel,kasusnya juga akan ditangani tim penyidik Mabes polri.

Alasanya , selain jumlah kerugian cukup banyak mencapai Rp.6 triliun, juga nasabahnya mencapai 7000 orang, kemudian korbanya tidak hanya warga sumsel, melainkan di provinsi lain. Tim mabes polri jumlahnya lebih dari 10 orang tiba di palembang, rabu ( 25-07-2012).

Mabes polri sengaja membentuk tim, namun tetap berkoordinasi dengan polda sumsel dalam menangani kasusnya.

Pihak polda sumsel sampai saat ini  masih terus melakukan penyelidikan, termasuk menghadirkan saksi saksi korban. Dalam menangani kasus ini, polda akan serius melakukan penyelidikan.

Diungkapkan kabidhumas polda sumsel R djarod padakova melalui SPKT siaga Ops, menerima laporan dari beberapa nasabah(investor,red) PT FM, yg diduga melakukan penipuan tersebut. Dalam laporan itu, sebagai terlapornya adalah Faisol Muslim SE MM selaku direktur utama PT FM.

Tanggal 24-07-2012 ratusan investor dari sekitar 7000 investor mendatangi PT FM, yg terletak di jalan Parameswara regency, kelurahan bukit baru, kecamatan IB 1. Karena tak kunjung bertemu pihak PT FM maupun karyawan disana, akhirnya para investor melakukan penjarahan dikantor dan kediaman dirut PT FM, ratusan investor juga menjarah kediaman kakak faisol muslim, yg ada di jalan macan lindungan, komplek BSI, blok F1. Kelurahan bukit baru kec.IB1.

Hingga kini keberadaan dirut PT FM Faisol muslim masih terus dikejar oleh pihak kepolisian. 


Dari kejadian diatas saya berkesimpulan bahwa:

1.      Produk PT FM berupa profit pasti 6% perbulan tanpa resiko lose di pasar valas, padahal valas/forex itu beresiko tinggi utk rugi dan beresiko tinggi pula untuk profit ratusan persen perbulan bahkan perhari!  
2.      Jumlah dana yg dihimpun PT FM terlalu banyak(6 triliun), hingga pengelolaan dana nya keluar dari Money Management Trading , alangkah bijaknya jika dana sampai 6triliun itu di investasikan ke pasar Saham saja,
3.      perhitungan target profit PT FM  adalah 6%(untuk nasabah), 4%(untuk gaji karyawan),5%(untuk ops perusahaan), dan 5% lagi untuk kantong dirut PT FM, jadi PT FM hanya mencari profit 20% perbulan. Profit konsisten 20% perbulan itu sangat mudah jika dana yg di trading di kisaran $100.000, karena MM(money management) trading lebih mudah diatur . Dan ada kemungkinan Dirut PT FM terlalu ambisi untuk profit yg lebih besar lagi dg dana sebesar itu sehingga terjadinya lose(rugi).
4.      Apabila asumsi saya diatas adalah benar bahwa dana tsb di tradingkan di pasar valas/forex , sekiranya PT FM memberikan laporan yg jelas sejelasnya seperti broker tempat trading,pasword investor,track record trading dan siapa tradernya?
,coba anda bayangkan jika 1 trader mengendalikan Rp.1 triliun ($.100.000.000)
Maka target trader itu adalah $1jt perhari dan sebulan adl $20jt(20%). Berapa lot OP yg dilakukan trader tsb? 1000lot kah. Yg gak biasa liat duit gitu bisa cepet mati kalo minus hehehehe....
5.      Belum lagi peraturan negara kita tentang aturan keluar masuk duit dollar dalam negri.
6.      Jadi selagi PT FM tidak menunjukkan bukti kemana uang itu pergi, maka bisa dipastikan PT FM hanya menggunakan sebagian kecil dari 6 triliun di pasar valas
7.      Kesimpulannya, uang tersebut digunakan untuk memperkaya diri, bayangkan aja jika anda berada di posisi beliau? Bisa gila karena duit orang:D

berita terakhir tentang faisol muslim februari 2014  : Faisol muslim ada di LP PAKJO PALEMBANG 

Turun tangannya Mabes POLRI tidak sia sia ! god job team!
Tips dari saya :

Jangan mau tawaran investasi tanpa resiko !!!!
Jika ada tawaran investasi beresiko :
1.      hitung dahulu resiko yg mampu anda tanggung!!!!
2.      pelajari dahulu investasinya, jika resikonya sesuai dg profitnya silahkan terima.

Gypsum Palembang dan atap baja ringan palembang? Klik Disini

4 komentar:

IRSYAD KAMALUDIN said...

PADAHAL YANG ngresmikan PT Fm baik di palembang, maupun kantor kedua nya di Cilacap, adalah Alm ust zaenudin MZ lho... ane punya videonya malah.. :D

tapi karena rasio ane gak nyambung, duit buat trading terlalu overdosis, makanya ane pikir ni gak mungkin total buat trading... jadi waktu itu gak jadi join deh...


last... jika ada yang menjadi Account Manager n punya Surat Perjanjian usaha, ane pernah lihat di pasal 1 tertulis untuk banyak bisnis, seperti property, ekspor impor, produksi, dkk yang jelas jika ada yang pernah lihat surat perjanjiannya, seperti yang ane lihat... ntar terlihat jelas gak main valas doang... karena di pasal itu valas/forex disebutkan di nomor terakhir... total ada 12 bisnis dan di nomor 13 ditulis keterangan Dan lain lain.. WKWKWKWKWk

almaksyuri said...

wew.. agan irsyad... kok komentar agan bisa langsung tampil ya di atas, padahal belum saya setujui. mantap deh!!!!

taniabelle said...

5jt ilang karena tergiur profit 500rb per bulan. Pdhl tmen ama tmen sndiri dicilacap. Hem,, parah.

Warsono Warsono said...

Udah gondok banget inget si faisal muslim plus antek2 nya......pergi ke neraka deh sana !!!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons